Samsung mengubah jajaran laptop dengan Galaxy Book Pro dan Pro 360 baru

TeknologiTerbaru : Setelah dua peluncuran smartphone-centric awal tahun, acara Unpacked April melihat Samsung mengalihkan fokusnya ke laptop. Perusahaan mengumumkan lima tambahan baru untuk jajaran Galaxy Book, termasuk model kelas menengah, lini ‘Pro’ baru, dan pembaruan laptop gaming.

Samsung secara luas diharapkan mengumumkan laptop baru di Unpacked, dengan enam perangkat Galaxy Book baru dikabarkan sebelum konfirmasi resmi acara tersebut. Ini menunjukkan ada lebih banyak lagi yang akan datang dari raksasa Korea. Memang, Samsung menggoda bahwa PC baru berkemampuan 5G akan segera hadir, karena upaya untuk mereplikasi kesuksesan smartphone dan TV di pasar laptop yang semakin kompetitif. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang perangkat Galaxy Book baru.

BookGalaxy Pro dan Pro 360

Berita utama dari acara Unpacked adalah kedatangan lini laptop baru, yang dikenal sebagai Galaxy Book Pro. Seperti namanya, perangkat ini menawarkan pengalaman PC premium, meskipun dengan harga yang lebih rendah dari Galaxy Book Flex 2.

Baik Galaxy Book Pro reguler dan Pro 360 konvertibel tersedia dalam model 13.3in dan 15.6in, dan keduanya memiliki lebih banyak kesamaan. Semuanya menawarkan layar OLED Full HD (1920×1080), meskipun hanya Pro 360 yang mendukung input sentuh.

Itu terutama karena engsel 360°, yang juga memungkinkan perangkat digunakan sebagai tablet dan dalam mode ‘tenda’. Ini adalah satu-satunya Galaxy Book baru yang dibundel dengan S-Pen, tetapi bentuk stylus yang relatif tebal berarti tidak dapat ditempatkan langsung di perangkat seperti Flex 2.

Jajaran lengkap Galaxy Book Pro ditenagai oleh prosesor generasi ke-11 terbaru Intel, bersama dengan RAM hingga 32GB dan SSD maksimal 1TB (dapat diperluas dengan microSD). Keduanya menggunakan grafis terintegrasi daripada GPU diskrit, dengan grafis UHD Intel pada model i3 dan Iris Xe yang lebih baru dengan i5 dan i7. Data seluler terbatas pada 4G, meskipun perangkat 5G baru diharapkan akhir tahun ini.

Model 13,3 inci dari Pro dan Pro 360 hadir dengan baterai 63Wh, sedangkan varian 15,6 inci sedikit meningkat menjadi 68Wh. Semua mendukung pengisian cepat 65W melalui adaptor di dalam kotak, meskipun Samsung belum mengutip angka tentang seberapa cepat itu dapat memperoleh kembali kapasitasnya.

Mengecewakan, sepertinya kualitas webcam tidak menjadi prioritas bagi Samsung. Kedua perangkat datang dengan hanya sensor 1Mp, mampu video 720p.

Galaxy Book Pro standar mulai dari £1.099/US$999,99, sementara Anda akan membayar setidaknya £1.199/US$1.199,99 untuk Pro 360. Di Inggris dan AS, keduanya akan tersedia untuk dibeli mulai 14 Mei melalui situs web Samsung dan beberapa pengecer pihak ketiga, dengan pra-pemesanan memenuhi syarat untuk mendapatkan sepasang earbud nirkabel Galaxy Buds Pro gratis.

Book Galaksi

Galaxy Book biasa memiliki banyak kesamaan dengan saudara Pro-nya, tetapi berhasil menurunkan harga awal menjadi £699 (sekitar US$800) yang jauh lebih menarik. Ini sedikit mengorbankan desain premium dan hanya tersedia dalam model LCD 15.6in, tetapi selain itu tidak banyak trade-off.

Itu masih menggunakan chip generasi ke-11 Intel terbaru, masih memiliki layar Full HD dan menempel dengan pemindai sidik jari yang terpasang di tombol daya. Namun, keyboard tidak memiliki lampu latar seperti perangkat Pro, dan touchpad lebih kecil. Jika Anda puas dengan kompromi ini, Galaxy Book bisa menjadi alternatif kelas menengah yang solid untuk Honor MagicBook 14 dan Lenovo Yoga Slim 7.

Hingga peluncuran ini, kisaran Galaxy Book sangat mahal, dengan Galaxy Book S £949 adalah opsi termurah kecuali Anda memilih Chromebook. Mulai dari £699 (sekitar US$800), Galaxy Book baru bukanlah perangkat murah, tetapi menawarkan rute yang lebih terjangkau ke ekosistem laptop Samsung.

Ini juga akan tersedia langsung dari Samsung di Inggris pada 14 Mei, serta melalui pilihan pengecer pihak ketiga. Namun, itu tidak diharapkan tiba di AS hingga paruh kedua tahun 2021.

Book Galaxy khusus AS (untuk saat ini)

Galaxy Book Flex 2 Alpha tidak diluncurkan di acara Unpacked, meskipun sekarang terdaftar di situs web Samsung AS. Seperti namanya, ini adalah versi konvertibel Flex 2 kelas atas yang lebih terjangkau, meskipun hadir dengan layar QLED 1080p dan prosesor i5 atau i7. Ukuran 13.3in dan 15.6in hadir dengan engsel 360°, serta RAM hingga 16GB dan penyimpanan SSD 512GB.

Flex 2 Alpha tersedia untuk pre-order di AS, mulai dari $849 (sekitar £609). Itu di depan perangkat yang akan dijual mulai pertengahan Mei, meskipun tidak ada detail peluncuran global yang terungkap.

Hal yang sama dapat dikatakan tentang Galaxy Book Odyssey baru, penyegaran dari laptop gaming utama Samsung. Upgrade utamanya adalah opsi untuk kartu grafis RTX 3050 atau 3050 Ti, GPU diskrit yang belum diumumkan oleh Nvidia. Fitur utama lainnya termasuk prosesor Intel Core H i5 atau i7, hingga 32GB RAM dan maksimal 2TB SSD. Ini akan mulai dari US $ 1.399 (sekitar £ 1.000) ketika dikirimkan pada bulan Agustus, tetapi ketersediaan global belum diketahui.

Masih harus dilihat apakah salah satu perangkat Galaxy Book baru akan dianggap sebagai salah satu laptop terbaik yang dapat Anda beli, atau apakah Odyssey baru dapat masuk ke bagan laptop gaming kami.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *